SIT Misbahussudur Gelar Workshop Pelayanan Prima
Oleh : Salwa (Staff Pengajar SIT Misbahussudur)
Depok, Senin, 17 Januari 2022 SIT Misbahussudur menyelenggarakan Workshop Pelayanan Prima. Workshop ini diikuti oleh para guru, pimpinan unit, Direktur dan pihak Yayasan SIT Misbahussudur.
Hadir sebagai nara sumber Bapak Dr. Supangat Rohani, MA Direktur SIT Misbahussudur dan Assesor Nasional Kemendiknas.
Workshop ini diselengarakan dalam upaya meningkatkan kemampuan para guru dalam melayani (menservice) siswa, tamu dan orang tua dalam belajar dan mencari informasinya tentang SIT Misbahussudur.
Dalam pemaparan materinya nara sumber menyampaikan bahwa pelayanan prima sangat penting dikuasai guru, karena yang pertama kali dilihat tamu, siswa dan orang tua bukanlah fasilitas sekolah melainkan bagaimana cara guru menyampaikan keunggulan sekolah, termasuk gesture, gaya bahasa saat menyampaikan hal tersebut.
Pelatihan ini sangat bermanfaat dalam upaya “mensihir” calon walimurid agar tertarik menyekolahkan putra-putrinya di SIT Misbahussudur. Strategi penyampaian (delivery) itu sangat penting dalam komunikasi, dan itu semua dipaparkan oleh nara sumber dalam Workshop Pelayanan Prima.
Dr. Supangat Rohani, MA memberikan ilustrasi bahwa pelayanan kereta api hari ini adalah contoh pelayanan prima yang sukses. Dahulu layanan kereta api sangat buruk. Dengan pelayanan prima, kini kereta api kembali diminati masyarakat meski harga tiketnya melonjak tinggi. Itulah hakekat pelayanan prima, jika pelayanan berkualitas insya Allah konsumen puas, dan mereka akan menjadi konsumen yang loyal.